Monday, June 5, 2017

Membuat Animasi

Langkah membuat Animasi

  1.  Buka aplikasi Blender
  2. Pada pembuatan kaki dari tiang bendera saya menggunakan cube, dengan cara  Klik add à pilih mesh àlalu klik cube. seperti gambar dibawah ini

    3. Ubah ukuran cube dengan menggunakan mode scale manipulator dengan cara memilih pada               menu yang ada di bagian bawah. maka akan seperti ini :


   4. Untuk mengubah papan menjadi 2 bagian lakukan dengan cara tekan ctrl + R pada mode edit              atau pilih loop cut and slide yang ada di sebelah kiri layar.

  5. Lakukan cara yang sama pada dua bagian lainnya. pada mode face select pilih sisi persegi lalu             tekan E dan tarik keatas seperti pada gambar di bawah ini :

   6. Untuk membuat tiang bendera gunakan dengan cara Addà meshàcylinder. Lalu ubah bentuk            cylinder tersebut menjadi memanjang dengan menggunakan mode face selectà klik kanan pada          sisi ujung cylinderà traik keatas hingga memanjang.


   7.  Satukan tiang dengan papan yang sebelumnya telah dibuat




   8. Untuk membuat bendera nya menggunakan plane pilih AddàMeshà Plane. untuk mengubah            bentuk menjadi persegi panjang klik kanan pada planeàtekan Sàtekan Xà tarik ukuran sesuai        kebutuhan.




   9. Gabungkan semua gambar yang telah dibuat menjadi satu
 10. Untuk membuat bendera berkibar gunakan cara pilih addàforce field à pilih wild, arahkan                efek angin ke bendera
 11.  Play Animation  

Maka hasilnya akan seperti ini : 








No comments:

Post a Comment